Saturday, 29 November 2014 00:00

KLARIFIKASI DPP GAFATAR KEPADA KESBANGPOL KEMENDAGRI

Written by

Jakarta, DPP. Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia menerima kunjungan dari Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Fajar Nusantara di Jl. Merdeka Utara No 7 Jakarta Pusat pada hari Kamis 27 November 2014. Rombongan DPP GAFATAR dipimpin langsung oleh Ketua Umum Mahful M Tumanurung didampingi Berny Satria, Heru Mulyantoro, Lucky Akry Wibowo, MY Daruwijaya. Dari pihak Kesbangpol diwakili oleh Sekretaris Ditjen Indra Baskoro beserta stafnya.

Ketua Umum Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), Mahful Muis dan Ketua Kelompok Tani (Poktan) Dayak Misik, Sarly I Laga tanda tangani perjanjian kerjasama pengolahan tanah seluas 1046 Ha dengan disaksikan langsung oleh Ketua Dewan Adat Dayak Kalteng H. Sabran Achmad, di Rumah Betang Hapakat, Sekretariat Majelis Dewan Adat Dayak Nasional, Jl RTA Milono, Palangkaraya, Rabu (26/11). Gafatar mengadakan kerjasama ini sebagai tindak lanjut program utamanya yakni ketahanan dan kemandirian pangan (KKP).

Friday, 29 August 2014 00:00

Kelahiran Generasi Ilmiah dalam LKTIR Gafatar 2014

Written by

Setelah melalui serangkaian proses yang panjang sejak bulan Maret 2014 yang lalu, Lomba Karya Tulis Ilmiah Remaja (LKTIR) Gafatar sampai juga pada puncaknya, yakni tanggal 22-24 Agustus 2014. Sepuluh remaja dari berbagai daerah di Nusantara hadir di Jakarta untuk mengikuti proses penjurian akhir. Karya mereka merupakan yang terbaik dari 264 peserta, baik individual maupun kelompok,  yang mendaftarkan diri di LKTIR 2014 ini.

Dalam rangka mensukseskan program utama organsasi Ketahanan dan Kemandirian Pangan, Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Fajar Nusantara melaksanakan pelatihan ketrampilan dasar pertanian terpadu pada tanggal 18 Agustus 2014 di Citayam Bogor. Acara ini diikuti oleh seluruh pengurus harian dan staf ahli maupun staf umum DPP GAFATAR yang berjumlah 31 orang. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal pemahaman keilmuan tentang pertanian, perikanan, peternakan secara terpadu dan berkelanjutan. Pelatihan ini melibatkan instruktur tenaga ahli KKP dari internal organisasi. Model pelatihan dengan teori maupun praktik langsung di lahan.

Rabu, Cibubur (07 Mei 2014), Dapatkah anda bayangkan apabila seni beladiri Karate dan Taekwondo yang mempunyai karakter yang berbeda diselengarakan dalam satu venue? Disinilah uniknya Organisasi Kemasyarakatan Gerakan Fajar Nusantara (GAFATAR) yang mempunyai ide program untuk mengadakan sebuah acara festival beladiri yang bernama Generasi Unggulan Nusantara (GUN 2014).

Page 1 of 4